Printer Barcode

Terciptanya Printer Barcode

Industri pengguna barcode dapat di lihat kembali sepanjang tahun 1960, yang dipakai untuk mengidentifikasi lintasan mobil (railroad car). Barcode linear umum dengan kode barcode UPC (universal product code) mulai dipakai pada papan rak grosir pada awal 1970 untuk mengotomasi proses indentifikasi barang-barang grosir. Saat ini, barcode ada dimana-mana dan digunakan untuk identifikasi di hampir semua bidang bisnis. Ketika teknologi barcode di terapkan dalam proses bisnis, maka ada prosedur

Printer BarcodePengertian Barcode

Sebuah kode batang (atau barcode) adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Sebenarnya, kode batang ini mengumpulkan data dalam lebar (garis) dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi). Tetapi juga memiliki bentuk persegi, titik, heksagon dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks atau simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut sebagai kode batang. Walaupun ada beragam simbol dan penggunaan tetapi semua tujuan yang sama yaitu mengencode string karakter sebagai garis batang atau spasi.

Tipe Barcode, Simbol dan Standard

Tipe-tipe barcode yang digunakan tergantung dari beberapa variable yaitu:
* Standard dan instruksi
* Tujuan dan penggunaan
* Encoding data
* Cetak dan atau metode decoding

Ada beberapa tipe barcode berbeda untuk tujuan yang berbeda, hal ini dinamakan dengan simbol atau symbology. Setiap tipe simbol atau tipe barcode merupakan standard yang menjelaskan simbol yang tercetak dan bagaimana peralatannya seperti barcode scanner, membaca dan mendecoding simbol yang tercetak tersebut.

Standard industri biasanya dibangun ketika perusahaan banyak (multiple) melibatkan proses ID. Standard tidak begitu penting sama seperti simbol barcode. Standard barcode menjelaskan bagaimana menggunakan simbol barcode didalam situasi khusus. Sebagai contoh label buku yang menggunakan ISBN dan secara berkala menggunakan simbol EAN13 (EAN = European Articel Number).

Dengan berkembangnya teknologi maka berkembang pula Mesin Printer Barcode dengan Berbagai Type dan Merk printer barcode :
Kami Menyediakan berbagai type dan merk untuk printer Barcode ini. tentunya dengan berbagai keunggulannya masing-masing dan dengan harga yang berbeda pula, oleh karena itu jika anda ingin memesan printer barcode haruslah menunggu hingga 2 hari lamanya untuk menentukan harga yang sesuai dengan keinginan anda yang khusus spesial kami tawarkan untuk anda dengan memakai printer barcode dari kami, berkualitas dan termurah.

Silahkan Klik Yang Anda Cari Disini :

1. Isi Ulang / Refill Mini Printer ( Printer Kasir )

2. Macam - Macam Printer Sato , Dan Rekomendasi Barcode Printer Mek Sato , Sato Termurah

3. Produk Zebra

4. Produk Samsung

5. Produk Epson

6. Produk Argox

7. Produk Datamax

NTL Barcode Label System
Barcode System & Label Paper


NTL Barcode Label System
Barcode System & Label Paper

Hub : 085881043388
E-mail : ntl.barcode@gmail.com


Back To Top